Posted by : Unknown Selasa, 30 Juli 2013

 Tomb Raider adalah franchise video game yang juga termasuk buku komik, novel, taman rides dan film, berpusat di sekitar petualangan Inggris arkeolog Lara Croft. Enam game pertama dalam seri ini dikembangkan oleh Core Desain, sedangkan kristal
Dynamics mengembangkan lima terbaru. Dua film-Lara Croft: Tomb Raider dan Lara Croft Tomb Raider: The Cradle of Life-telah diproduksi, dibintangi aktris Amerika Angelina Jolie sebagai Lara Croft, yang pertama masih adaptasi film paling sukses dari video game yang pernah dirilis di Amerika Serikat, dan ketiga di seluruh dunia.
Sejak rilis dari Tomb Raider asli pada tahun 1996, terkenal karena protagonis wanitanya, seri berkembang menjadi franchise menguntungkan media terkait, dan Lara kemudian menjadi ikon utama dari industri game virtual. Pada tahun 2006, Lara Croft dilantik ke dalam Walk of Pertandingan dan Guinness Book of World Records telah mengakui dirinya sebagai "Manusia Paling Sukses Virtual permainan Srikandi."

Lara Croft
Artikel utama: Lara Croft
Karakter utama dalam Tomb Raider adalah arkeolog Inggris Lara Croft, seorang petualang perempuan dalam mencari peninggalan purbakala. Lara diciptakan oleh satu kali Inti desainer Toby Gard,dengan karakter dan backstory fleshed penulis Vicky Arnold.Dia muncul hampir selalu dengan celana pendek coklat, sepatu dan ransel kecil, hijau atau biru tanpa lengan atasan berwarna gelap , sarung di kedua sisi pinggulnya untuk dual pistol memegang. Selama seri, 3D model nya telah mengalami perbaikan grafis bertahap, serta diperbesar (dan kemudian dikurangi) ukuran payudara.
Selama perjalanan waktu, canon Tomb Raider seri 'telah mengalami berbagai perubahan atau retcons. Perubahan ini sesuai dengan seri memasuki media baru, seperti buku komik atau film, atau diambil alih oleh game developer lain. Misalnya, dalam pertama Tomb Raider permainan manual, Lara Croft dikatakan telah selamat dari
kecelakaan pesawat di Himalaya pada usia dua puluh satu, dan kemudian diakui oleh orang tuanya, yang masih hidup  Namun, dalam. komik, Lara kehilangan kedua orangtuanya dan tunangannya dalam kecelakaan itu. Film-film membuat tidak menyebutkan kecelakaan pesawat, ibu Lara meninggal ketika dia masih terlalu muda untuk mengingat, dan ayahnya meninggal dalam keadaan yang berbeda. Ketika pengembangan Tomb Raider dipindahkan dari Desain Inti ke Crystal Dynamics, biografi Lara, adalah bahwa ia dan ibunya selamat dari kecelakaan pesawat dan kemudian, ibunya menghilang di situs di mana mereka jatuh (lihat Tomb Raider: Legend). Dia kemudian pergi ke ayahnya, yang tidak mengambil bagian dalam kecelakaan itu, dan ia kemudian dibunuh oleh Jaqueline Natla, karakter berulang dalam seri, meninggalkan Lara yatim piatu. Namun, dalam film Lara Croft, ayah Lara terbunuh oleh Illuminati (lihat Tomb Raider)
Selain aktris suara yang telah bertanggung jawab untuk dialog yang diucapkan Lara Croft selama pertandingan, sejumlah perempuan telah mengambil peran Lara untuk aplikasi di luar permainan itu sendiri. Enam wanita yang berbeda telah menjabat sebagai pejabat Lara Croft model untuk tujuan publisitas, termasuk Model Nell McAndrew, aktris Rhona Mitra, dan, terakhir, pesenam Alison Carroll, yang memegang pekerjaan sampai 2010. Amerika bintang film Angelina Jolie digambarkan Lara Croft dalam dua fitur-panjang film Tomb Raider, yang bersama-sama meraup hampir US $ 500 juta di seluruh dunia, membuat perannya sebagai Lara yang paling terkenal dan banyak dilihat dari yang lain.
Enam belas tahun setelah rilis game asli, Lara masih salah satu karakter video game paling terkenal dan dikenal dalam sejarah media. Perdebatan mengenai apakah dia adalah seorang ikon pemberdayaan perempuan atau kapal untuk membangkitkan gairah laki-laki telah ada selama dia memiliki, tetapi efek besar dia memiliki pada kedua game dan budaya populer pada umumnya tidak dapat ditolak.

Video game
Artikel utama: Daftar Tomb Raider Media
Tomb Raider adalah salah satu yang terbaik-menjual video game waralaba sepanjang masa. Tidak termasuk penjualan dari adaptasi portabel, versi TV remote control dan rilis ponsel, serial ini secara kolektif terjual lebih dari 35 juta unit.
1996-2003: Tomb Raider ke The Angel of Darkness
Game asli, berjudul Tomb Raider, memulai debutnya di Sega Saturn, PlayStation, dan PC. Itu adalah salah satu dari gelar utama bertanggung jawab atas keberhasilan PlayStation di pertengahan 1990-an, dan membantu kapal lebih dari 100 juta konsol PlayStationPermainan menyajikan dunia dalam 3D:. Serangkaian makam, dan lokasi lainnya, melalui mana pemain harus membimbing Lara. Di tengah jalan, dia harus membunuh makhluk berbahaya atau manusia lainnya, sementara mengumpulkan benda-benda dan memecahkan teka-teki untuk mendapatkan akses ke hadiah utama, biasanya artefak kuat. Alur cerita biasanya didorong oleh upaya untuk artefak yang kuat, dengan Lara dalam perlombaan melawan liga bayangan menyeramkan yang ingin mendapatkan relik untuk
tujuan mereka sendiri. Artefak ini biasanya memiliki kekuatan mistis dan mungkin supranatural, atau bahkan asing, asal. Seringkali dalam seri, antagonis menggunakan artefak atau potongan-potongan itu untuk menciptakan monster menakutkan mistis, makhluk, dan mutan yang Lara harus mengalahkan sepanjang perjalanan.
Tomb Raider, sebuah contoh awal dari genre 3D, menggunakan mekanika third-person shooter. Kamera pemain mengikuti dia, biasanya lewat bahunya atau dari belakang. Sampai Tomb Raider: The Angel of Darkness, lingkungan permainan sebagian besar orthogonal, sebagai akibat dari keputusan pencipta 'untuk memperpanjang platform game bergenre 2D ke 3D dunia. Hal ini ditunjukkan melalui Tomb Raider ini permainan-permainan, yang mengingatkan permainan platform yang lebih tua seperti Prince of Persia dan Flashback yang memiliki fokus berat pada waktunya melompat diselingi dengan pertarungan. Setiap permainan telah memperkenalkan senjata baru dan bergerak, oleh game keempat, Lara kembali bisa flip off tali dan berbalik di udara untuk mengambil langkan belakangnya. Bergerak dalam kisaran standar Lara kemampuan termasuk jungkir, roll, teknik memanjat, kemampuan untuk berenang, menyelam manuver angsa, dan handstand. Dalam Tomb Raider III, langkah berlari diperkenalkan yang memungkinkan Lara dengan cepat mempercepat sementara sebuah bar di sudut bawah layar menguras stamina. Dalam Tomb Raider: Chronicles, Lara mampu bar-ayunan dan jungkir / roll keluar dari ruang merangkak lebih tinggi dari permukaan tanah.
Awalnya, Tomb Raider game yang dikembangkan oleh Core Desain, dan permainan dirilis setiap tahunnya. Namun, tekanan tumbuh begitu banyak pada tim bahwa mereka memutuskan untuk membunuh Lara Croft off di akhir game keempat. Namun, sebuah game kelima dirilis, yang terdiri dari serangkaian kilas balik dengan pemakaman Lara Croft menjabat sebagai framing cerita untuk berbagai cerita. Keenam angsuran Tomb Raider: The Angel of Darkness menghidupkan kembali karakter dan untuk memulai sebuah trilogi. Permainan infamously menampilkan gelap lebih berbasis kota pengaturan dan termasuk siluman-unsur dan juga memperkenalkan karakter yang dapat dimainkan baru untuk waktu yang singkat dalam permainan. Permainan itu gagal, sehingga mengakhiri era Desain Inti.
Pada awal 2000-an, serangkaian judul genggam yang dirilis untuk Game Boy Color dan Game Boy Advance, yang dikembangkan oleh pengembang lain, baik Inti Desain (kecuali kedua Game Boy game) maupun Kristal Dinamika dan karenanya tidak dianggap kanonik.

2006-2008: Inti Desain digantikan oleh Crystal Dynamics
Setelah berhasil TR: Angel of Darkness, Desain Core dijual ke Pemberontakan Studios. Inti mulai bekerja pada sebuah merek baru videogame "Free Running." Setelah mereka datang dengan ide untuk remake game pertama dari franchise Tomb Raider ke PlayStation Portable, mereka segera memberi ide untuk Eidos. Eidos setuju dan (Desain Core) menempatkan Free Running proyek ke samping. Inti segera mulai bekerja pada edisi ulang tahun kesepuluh mereka. Sementara mereka sedang membangun video game, Crystal Dynamics bekerja pada Tomb Raider Legend. Desain inti ingin menciptakan sebuah model Lara Croft yang menyerupai model mereka. Sebuah trailer dari Tomb Raider edisi ulang tahun ke-10 didistribusikan ke internet pada tanggal 8 Juni 2006. Video itu bukan representasi yang baik dari video game yang akan datang, namun Eidos melakukan konfirmasi mereka membuat tindakan dikemas sekuel yang akan dikembangkan oleh Crystal Dynamics. Kemudian dalam pembuatan, sci dibatalkan Tomb Raider Anniversary dan Desain Inti dipecat dari proyek raider makam. Akibatnya, seluruh komputer yang dibersihkan yang terhapus seluruh versi mereka selamanya. Desain inti tidak lagi mampu menghasilkan video game .. Kristal Dinamika, yang dikenal untuk pekerjaan mereka pada Legacy of Kain seri, meluncurkan kembali seri dengan Tomb Raider: Legend yang membawa karakter kembali ke akar merampok makam nya. Ini adalah pertama kalinya sejak Tomb Raider asli yang pencipta asli Lara Croft, Toby Gard kembali untuk bekerja pada sekuel. Permainan sangat diperluas pada latar belakang Lara Croft, merinci pada hilangnya ibunya pada anak usia dini dan bagaimana ia mengikuti jejak ayahnya untuk menemukannya (karena itu memulai karier arkeologi nya). Tomb Raider: Legend memperkenalkan elektromagnetik bergulat bahwa Lara dapat melampirkan benda logam dan dapat, antara lain, digunakan untuk membuat tali ayunan dan tarik benda logam (dan musuh) ke arahnya.
Sebuah render konseptual Lara Croft di Tomb Raider booting ulang.
Menyusul keberhasilan Legenda remake dari aslinya yang diproduksi dan dirilis hampir setahun kemudian, yang disebut Tomb Raider: Anniversary. Permainan diperluas pada beberapa plot, lanjut menyiapkan tindak lanjut Tomb Raider: Underworld, yang dirilis pada akhir 2008. Underworld menampilkan kesimpulan dari trilogi longgar yang membentuk Anniversary, Legend dan Underworld.

2010-2012: Lara Croft seri spin-off

Pada tanggal 18 Agustus 2010, Crystal Dynamics dan Square Enix merilis download-satunya gelar, Lara Croft dan Guardian of Light, game pertama dalam seri tidak menanggung nama Tomb Raider. Penghilangan Raider merek Tomb dikatakan memisahkan Lara Croft dan Guardian of Light dari "pilar" Tomb Raider permainan, yang juga masih diproduksi.

Nah penjelasan tentang game Tomb Raider sudah,,,

 Semoga tertarik untuk memainkannnya

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.
Welcome to My Blog
Flaming Arrow Glitter Purple

Popular Post

Blogger templates

Text Widget

Blogger templates

Blogger news

Blogger templates

Blogger templates

Pages

Search Me

- Copyright © Ecto.maNia -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -